Ingin Tetap Berlibur saat Sakit? Perhatikan Ini!

Sabtu, 31 Desember 2016 - 10:19 WIB
Ingin Tetap Berlibur...
Ingin Tetap Berlibur saat Sakit? Perhatikan Ini!
A A A
JAKARTA - Liburan merupakan hal yang paling menyenangkan. Kegiatan ini pun menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu, termasuk bagi mereka yang tengah sakit. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi mereka yang sakit jika ingin tetap berlibur.

Beberapa penyakit seperti hipertensi, jantung, diabetes dan ginjal perlu mendapatkan perhatian khusus. Seperti dilansir Huffington Post, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan bagi mereka yang mengalami sakit saat berlibur.

1. Jangan ragu meminta tolong
Jangan ragu untuk meminta bantuan atau pertolongan pada orang disekitar Anda saat Anda berlibur. Bukan saja saat Anda merasakan benar-benar sakit ketika berada di tempat liburan, Anda juga bisa meminta bantuan untuk memilih jenis makanan, minum obat hingga pergi ke toilet.

2. Perhatikan menu makanan
Pastikan Anda memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Beberapa jenis penyakit mengharuskan Anda untuk selektif saat mengonsumsi makanan. Sebagai alternatif, Anda bisa menyiapkan makanan sendiri di rumah.

3. Hindari perjalanan terlalu jauh
Beberapa pasien mengharuskan untuk beristirahat cukup. Oleh karena itu pastikan Anda tidak melakukan perjalanan terlalu jauh. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa mengundang keluarga untuk merayakan liburan di rumah.

4. Simpan nomor telepon penting
Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan saat liburan, jangan lupakan nomor telepon penting. Seperti ambulans atau rumah sakit dan tentu keluarga terdekat.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)